HARI ORANGTUA

dsc_4552Tepat satu hari setelah peresmian gedung seminari dan pemberkatan kapel seminari, Seminari Cadas Hikmat menyelenggarakan HARI ORANG TUA. Pada hari itu, orangtua para seminaris berkumpul bersama dengan putra-putra mereka.

Para seminaris menyiapkan secara serius acara tersebut. Mereka ingin menyambut kehadiran para orangtua dengan penuh sukacita. Acara disiapkan dengan baik. Tempat istirahat untuk orangtua pun disiapkan dengan baik. Makanan disajikan dengan baik. Intinya: acara ini merupakan ajang unjuk kebolehan para seminaris di hadapan orangtua mereka. Para seminaris ingin orangtua merasa bangga dengan keadaan mereka.

Acara demi acara disajikan dengan baik. Menyanyi, membaca puisi, serta presentasi merupakan acara inti yang disajikan dengan ciamik. Orangtua pun memberi kesan positif terhadap perkembangan serta kemajuan para putra mereka.

Dalam Perayaan Ekaristi pagi bersama dengan orangtua, Pastor Dany sebagai rektor berharap bahwa orangtua senantiasa menjadi teman seperjalanan para formator di seminari. Maka, tanggungjawab orangtua pun tetap diharapkan dalam rangka pendidikan para putranya. Kolaborasi antara orangtua dengan para formator di seminari hendaknya tidak putus.

Acara orangtua ditutup dengan makan bersama. Setelah itu para orangtua berjalan-jalan sambil melepas rindu bersama dengan putra-putranya. Sampai jumpa di semester mendatang.

dsc_4585 dsc_4481