PERESMIAN GEDUNG SEMINARI DAN KAPEL SANTO ANTONIUS PADUA

dsc_4129Pada 16 September 2016, Uskup Bandung –Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC meresmikan bangunan Seminari Menengah Cadas Hikmat dengan didampingi Rektor Seminari (Pastor Serafin Dany Sanusi, OSC) dan Perfek Seminari (Pastor Antonius Sulastijana). Perayaan dihadiri oleh para mantan rector Seminari Menengah Cadas Hikmat, para donator, para pengajar mata pelajaran seminari, dan undangan lainnya.

Lega, demikian yang diungkapkan oleh Pastor Dany. Maklum, sejak pindah ke gedung seminari renovasi gedung seminari –yang dimulai sejak April 2016- berjalan terus. Suara palu beradu dengan tembok, seng dan besi bertalu seolah tiada henti. Kini renovasi  telah usai. Suara-suara bising pembangunan sudah mulai meredup dan para seminaris kini hanya kan mendengar suara Tuhan.

Iklan sejati adalah Yesus dan Injilnya. Para seminaris hendaknya mampu menjadi iklan sejati dan yang hidup. Sehingga banyak orang tertarik bergabung dengan Seminari Menengah Cadas Hikmat. Sangat diharapkan para remaja mau bergabung dengan Seminari Menengah Cadas Hikmat bukan karena bangunannya atau fasilitasnya atau makanannya atau pastornya, melainkan karena mau menyemaikan benih panggilannya menjadi imam atau tokoh masyarakat dengan mempercayakan pendidikannya di Seminari Menengah Cadas Hikmat.

Selain meresmikan gedung seminari yang telah direnovasi, Bapak Uskup pun berkenan meresmikan dan memberkati Kapel Seminari  -Santo Antonius Padua. Kini para seminaris dapat berdoa, beribadat, dan merayakan sakramen secara layak di kapel yang baru ini. Nama Antonius Padua dipilih, karena Santo Antonius Padua menjadi pelindung Seminari Menengah Cadas Hikmat.

Saat ini ada 13 seminaris yang sedang mengalami pendidikan di Seminari Menengah Cadas Hikmat. Semoga pada tahun-tahun mendatang jumlah ini semakin meningkat.

dsc_4184dsc_4202