Flashback Pengalaman Magister General OSC sebagai Alumnus Seminari Menengah Cadas Hikmat

Senin, 16 Juli 2018 merupakan hari yang sangat berkesan bagi para seminaris Cadas Hikmat. Mengapa tidak, karena Magister General OSC, yakni Mgr. Laurentius Tarpin, OSC bersama konselor-nya, yakni Pst. Paluku Muhumira Henri, OSC datang untuk mengunjungi para seminaris. Para seminaris dengan rasa senang turut menyambut dengan hangat kedatangan mereka. Moment ini boleh dikatakan sebagai moment yang luar biasa, karena di tengah kesibukan Mgr. Tarpin tersebut, beliau masih menyempatkan diri untuk hadir di tengah para seminaris. Dalam kehadirannya, beliau membagikan pengalaman-pengalaman yang ia alami kepada para seminaris. Di dalam sharing-nya, beliau berusaha untuk menyemangati para seminaris, yakni dengan menceritakan kembali bagaimana beliau menghadapi masa-masa sulit ketika menempuh pendidikan di Seminari Cadas Hikmat.

Beliau menceritakan berbagai suka-duka yang dihadapi ketika berada di Seminari. Dalam sharing-nya, beliau juga memberitahukan dengan bangga bahwa dirinya merupakan alumnus dari Seminari Cadas Hikmat. Di tengah sharing yang ia berikan, para seminaris juga turut antusias dalam menanyakan bagaimana pengalaman Mgr. Tarpin ketika di Seminari dan ketika mendapat tugas sebagai Jenderal OSC. Mgr. Tarpin dengan penuh rasa semangat ber-flashbackkembali tentang masa-masa yang ia lalui ketika di Seminari termasuk juga bercerita tentang bagaimana ia menghadapi kesulitan-kesulitan yang mesti ia lalui. Beliau juga menceritakan suka-duka yang dialami selama menjadi Jenderal OSC. Dalam sharing tersebut, banyak nilai, pesan dan harapan yang beliau bagikan kepada para seminaris. Beliau mengingatkan dengan tegas agar para seminaris sungguh mampu mengembangkan sikap untuk mau dan mampu menyangkal diri terutama dalam menghadapi situasi zaman sekarang ini. Beliau mengingatkan pula agar para seminaris menaruh perhatian yang besar pada semangat hidup bersama, hidup doa dan dalam pelayanan kerasulan.

Beliau juga tidak lupa mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena anak didik lulusan Cadas Hikmat yakni dirinya, diberi kepercayaan untuk menjadi pemimpin umum OSC. Beliau mengatakan demikian agar mendorong dan memotivasi para seminaris supaya tetap setia dan lebih giat dalam menghayati hidup panggilan mereka. Para seminaris mesti bersyukur karena boleh menikmati fasilitas yang memadai, yang jauh berbeda dibanding dengan ketika beliau menjadi seminaris. Kebersamaan bersama Mgr. Tarpin dengan para seminaris, diakhiri dengan doa malam dan makan malam bersama.

Please follow and like us: