MERDEKA ALA SEMINARIS

“Bumi yang kita pijak adalah keringat para pahlawan, mereka berjuang untuk tanah yang kita pijak dan untuk air yang kita minum” (Rayhandi).
Para seminaris Seminari Menengah Cadas Hikmat turut menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 dengan mengikuti kerja bakti di sekitar lingkungan gereja. Kegiatan yang dipromotori oleh umat Paroki HTBSPM ini disambut baik oleh warga sekitar. Kegiatan Kerja Bakti ini dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2017 dan diikuti oleh umat Paroki HTBSPM, serta para frater Seminari Tinggi Petrus-Paulus. Seminari Menengah Cadas Hikmat sebagai bagian dari warga gereja juga turut ambil bagian dalam kegiatan kerja bakti ini. Antusias para umat yang hadir untuk saling membantu sangatlah tinggi. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08:00 hingga 12:00 ini membuahkan hasil yang memuaskan, lingkungan gereja tampak semakin asri, dan bendera-bendera mulai dipasang di pinggir jalan untuk menambah kemeriahan peringatan HUT RI ke 72.
Seluruh seminaris merasa bahagia dan bangga karena dapat turut ambil bagian dalam kegiatan Paroki. Meski cukup lelah namun kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar gereja ini membantu para seminaris untuk semakin bersahabat dengan alam. Kita semakin sadar bahwa alam adalah bagian dari diri kita, oleh sebab itu kita memiliki tanggung jawab untuk merawat, menjaga, dan menumbuhkembangkannya. Pada moment kemerdekaan ini kita semakin menyadari bahwa kebebasan yang kita miliki saat ini berasal dari kerja keras para pahlawan, untuk itu hendaknya kita semakin mampu menjaga spirit para pahlawan kita yakni untuk senantiasa menjadi pelopor yang baik bagi komunitas kita masing-masing. Dirgahayu, Merdeka!